clock

Recent Posts

Senin, 21 Februari 2011

Anak 10 Tahun Ahli dalam Membuat 3D

Kata siapa anak kecil tidak bisa berprestasi tingkat dunia? Ze Kun membuktikan bahwa berprestasi tidak dibatasi oleh usia lho.
Jakarta – 30 November 2010 — Autodesk, Inc. (NASDAQ: ADSK) pada 29 November 2010 di Las Vegas mengumumkan bahwa Ze Kun Chen, murid kelas lima SD di China, menjadi orang paling muda yang mendapat sertifikasi sebagai Autodesk 3ds Max Associate. Ze Kun, yang kini berumur 10 tahun, menyelesaikan sertifikasi perangkat lunak 3ds Max pertamanya saat ia berusia 9 tahun. Ia menyelesaikan sertifikasi 3ds Max 2010 yang terbaru di Autodesk University di China, yang diadakan di Beijing pada 16-17 November 2010.

Tahun ini menandai hari jadi ke-20 tahun perangkat lunak Autodesk 3ds Max modeling, animasi, rendering dan compositing . Perangkat lunak ini digunakan oleh para siswa dan profesional yang mengerjakan game, konten film dan televisi, serta digunakan untuk memvisualisasikan proyek-proyek arsitektur dan desain. Ze Kun mulai mempelajari 3ds Max untuk membantu keluarganya yang bergerak di bisnis bingkai. Dia menyadari bahwa pelanggan mengalami kesulitan memahami penggambaran bingkai 2D, dan menyadari bahwa visualisasi 3D dapat mengomunikasikan desain dengan lebih baik.
Ze Kun memperoleh materi pelajaran dan lisensi 3ds Max gratis untuk siswa melalui Autodesk China Student Design Community. Ia juga berpartisipasi dalam pelatihan perangkat lunak di Jiang Nan College, sebuah pusat pelatihan resmi Autodesk (Autodesk Authorized Training Center) di Shangxi. Ze Kun mengatakan, “Saya menyukai origami, membuat peta, dan bermain game. Menurut saya, 3ds Max sangat bagus karena melalui perangkat tersebut saya bisa menciptakan persis seperti apa yang saya inginkan. Apa yang saya buat di perangkat lunak tersebut terlihat sama dengan benda yang asli di dunia nyata. Saat saya mengetahui bahwa saya lulus dalam ujian sertifikasi Autodesk 3ds Max, saya sangat gembira sampai saya menari-nari dengan ayah saya dan bahkan tidur larut malam karena terlalu gembira.”

Dr. Joe Astroth, Ph.D. dan Petugas Kepala Pendidikan Autodesk, mengatakan, “Atas nama Autodesk, saya mengucapkan selamat kepada Ze Kun Chen dan keluarganya. Ze Kun menjadi inspirasi bagi desainer dan animator di seluruh dunia. Dengan pikiran yang dipenuhi rasa ingin tahu dan dedikasi yang kuat, anak berbakat ini telah meraih status sebagai 3ds Max Associate. Kreasi digital canggih yang ia ciptakan menunjukkan bakat yang ia miliki melebihi umurnya.”

0 komentar:

Posting Komentar

'zyz'iqbal Fan Page