clock

Recent Posts

Senin, 21 Februari 2011

5 Olahraga aneh di dunia

The Cooper's Hill Cheese Rolling and Wake di Inggris
Para atlet ini mendaki puncak bukit dan dari puncak tersebut, para atlet ini akan mengejar satu silinder keju Double Glouchester -yang sebenarnya tidak terlalu besar- yang digelindingkan dari puncak bukut. Para pengejar mendapat kesempatan untuk mengejar keju tadi persis 1 detik setelah keju tadi dilepaskan. Pemenang lomba ini adalah peserta yang berhasil menangkap silinder keju tadi. Bundaran keju tadi dapat mencapai kecepatan 70 mil per jam.
Hurling di Irlandia
Olahraga ini dimainkan dengan tongkat yang disebut hurleys atau "camáns" dan bola keras kecil. Dua tim yang terdiri dari masing-masing 15 orang berusaha mendapat skor dengan cara memukul bola sekeras mungkin, di ketinggian terserah, dan dengan kecepatan sekencang mungkin! Bola yang dipukul kencang tadi dapat mencapai kecepatan 100 mil (160 km) per jam lho! Tapi tetap, entah bagaimana para 'atlet' hurler tidak mengenakan pakaian pengaman sama sekali!
Eukonkanto (Kejuraan Gendong Istri) di Finlandia
Sang suami akan membawa istrinya di punggung dan berlari melalui berbagai rintangan khusus yang disediakan. "Istri" yang digendong ternyata bukan berarti istri sebenarnya, istri beneran boleh, tetangga, boleh, siapa aja. Yang jelas akan ada lomba sepanjang 250 meter, dengan dua jebakan lompat dan dua jebakan air. Jika 'istri' anda jatuh, berarti anda mendapat hukuman selama 15 detik.
Buzkashi di Asia Tengah, Afghanistan dan Kyrgyzstan
Olahraga Nasional Afghanistan, Turkmenistan dan negara-negara Asia Tengah, dengan dua tim berkendara kuda, dengan berusaha memperebutkan domba mati sebagai semacam 'bola'. Domba mati ini kemudian berusaha dilemparkan ke dalam semacam bak di belakang garis tertentu sebagai gawang. Olahraga ini dapat berlangsung beberapa hari lamanya.
World Mountain Bike Bog Snorkelling Championships di Wales
Para atlet harus mengenakan pakaian renang lengkap dengan alat napas dan sepeda gunung untuk kemudian dibawa masuk ke dalam rawa kotor. Lomba diawali dan diakhiri di titik yang sama di rawa Waen Rhydd, dengan kedalaman 6 kaki dan lebar 45 kaki, peserta harus bersepeda di bolak balik di rawa ini. Jika anda jatuh dari sepeda, anda tidak akan mendapat nilai hukuman. Kota tempat diadakan lomba unik ini dinamai Llanwrytd Wells.

0 komentar:

Posting Komentar

'zyz'iqbal Fan Page